My Ping in TotalPing.com

Friday, August 5, 2011

Sajian Kue Pisang Ala Hotel Berbintang

Banoffee Pie adalah makanan penutup asal Inggris yang terbuat dari pisang, krim dan gula-gula. Dibuat pertama kali oleh Ian Downing dan Nigel Mackenzie dari Restoran The Hungry Monk di Jevington.

Berkembang sejak tahun 1972, Banoffee Pie terinspirasi dari makanan penutup asal Amerika yang disebut dengan Blum's Coffee Toffee Pie, terdiri dari gula-gula lembut di atas krim kopi.

Tersedia di restoran-restoran mahal dan hotel-hotel berbintang, bukan berarti Anda tidak dapat membuatnya di rumah. Dikutip dari Times of India, koki Sachin Sehgal dari Hotel Tivoli Garden menyederhanakan resep dan memodifikasinya untuk Anda.

Bahan:
Biskuit pie instan yang tersedia di supermarket.
3 buah pisang
1 kaleng susu kental manis
Coklat bubuk atau cocoa
300 ml krim

Cara membuat:
Tempatkan kaleng susu kental yang sudah terbuka atasnya di atas panci berisi air. Biarkan air sampai mendidih kemudian kecilkan api. Lalu, tutup kaleng dan rebus selama 2,5 hingga 3 jam.

Jangan pernah biakan air pada panci mengering. Tambahkan air bila, air sudah saat. Bila sudah 3 jam, angkat kaleng dan tunggu beberapa menit. Lalu, buka kaleng. Susu kental manis akan terlihat seperti krim
berwarna karamel kecoklatan.

Aduk susu dengan garpu di dalam kaleng untuk menghilangkan gumpalan. Lalu, tuang ke dalam biskuit pie dan biarkan dingin. Masukkan ke dalam kulkas.

Potong-potong pisang hingga tipis. Taruh di atas pie berlumur susu kental manis. Lalu, beri whipped cream di atas pisang. Untuk mempermanis, taburkan coklat bubuk di atasnya.
Sumber: Vivanews

0 comments:

Post a Comment

 
Free Host | lasik surgery new york