My Ping in TotalPing.com

Sunday, August 7, 2011

Pudding Hijau

Bahan:
400 gr tape ketan hijau (saya pake 300 gr)
1000 ml santan dari 2 butir kelapa
(gue pake 200ml santan kara+800ml air matang)
1 bungkus agar2 hijau (saya pake 1 1/2 bungkus agar-agar putih)
100 gram gula pasir
1/2 sdt garam
1 sdt vanilla
saya pake pasta pandan.
-Rebus santan, agar2, gula pasir, garam & vanilla hingga mendidih.
-Campurkan tape ketan hijau.
-Siapkan cetakan agar2 yg sudah dibasahi air dingin.
-Masukkan kira2 1/3 campuran agar2 diatas, biarkan sampai sedikit mengeras
-Masukkan lagi 1/3 campuran, biarkan sedikit mengeras kemudian masukkan sisa campuran.
-Masukkan kulkas, biarkan sampai dingin dan mengeras.
-Potong2 sesuai keinginan.

Nah untuk proses pembuatannya saya campur semua ketan hijau setelah adonan mendidih, kemudian masukan semuanya ke loyang agar-agar
(sumber;http://sayadankamera.multiply.com/journal/item/22)

0 comments:

Post a Comment

 
Free Host | lasik surgery new york